POLDA

DPC Demokrat Kota Payakumbuh, Memenuhi Syarat Verifikasi Faktual

PAYAKUMBUH, mediapolisi.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Payakumbuh, telah memenuhi syarat dalam Verifikasi Partai Politik peserta Pemilu 2019 mendatang.

Hal itu diputuskan setelah Tim Verifikasi Faktual dari KPUD Payakumbuh yang dipimpin Yuzalmon memeriksa segala berkas persyaratan partai berlambangkan Mercy tersebut.Rabu,(31/1/2018).

Dalam Verifikasi Faktual yang dilakukan KPUD Payakumbuh di DPC Demokrat, tampak hadir hampir seluruh pengurus partai, diantaranya Ketua DPC Demokrat Eka Putra, Sekretaris Adi Suryatama, Wilman Singkuan, Ridwan Sabirin, Ernaidi Dt.Angguang,Nurhuda, Andrifal dan para pengurus DPC dan PAC Payakumbuh.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPC Demokrat Eka Putra menyampaikan bahwa sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh KPU Payakumbuh, sekitar pukul 14.00 Proses Verifikasi dilakukan.

“ DPC Demokrat Payakumbuh telah mempersiapkan segala hal terkait kelengkapan Verifikasi Partai,” ucap Eka Putra.

Sementara Yuzalmon dari divisi sosialisasi KPU kota Payakumbuh mengatakan sesuai dengan putusan MK mewajibkan seluruh partai yang ikut pemilu 2019 mengikuti proses verifikasi.

” Proses Verifikasi Faktual ini, bermaksud untuk melihat kesiapan partai yang akan mengikuti pemilu 2019. Sesuai dengan aturan bahwa saat ini syaratnya lebih mudah dalam verifikasi,” terang Yuzalmon.

Yuzalmon juga menambahkan dalam verifikasi faktual ini, para pengurus partai dari unsur pimpinan partai seperti Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) harus sesuai dengan dokumen kepengurusan surat keputusan partai. Begitu juga mengenai keberadaan tempat atau kantor partai serta 30 persen keterwakilan wanita.

Usai melaksanakan Verifikasi Faktual DPC Demokrat, Tim Verifikasi KPUD Payakumbuh, mengumumkan bahwa partai yang saat ini memiliki 3 kursi di DPRD Kota Payakumbuh tersebut, sangat memenuhi syarat. (Yudi Yusra)

Related posts

Soliditas dan Sinergitas Polri-TNI di Banten, Terasa Hingga ke Jajaran Bawah

redaksi

Komitmen Bersama Polda Banten, Forkopimda dan BNN Banten Berantas Narkoba

redaksi

Nelayan Tradisional ‘Gruduk’ Kantor Walikota Tanjung Balai

redaksi

Leave a Comment