SERBA-SERBI

LPNU Jaksel Tanda Tangani MoU Kerjasama dengan Dewan UKM dan KADIN DKI Jakarta

JAKARTA, mediapolisi.id – Lembaga Perekonomian Nahdhatul Ulama Jakarta Selatan menggelar acara berbuka bersama serta seremonial penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dan hubungan kerjasama antara LPNU Jakarta Selatan dan Dewan UMKM DKI Jakarta beserta PT. Interskill Edukasi Digital dan KADIN DKI Jakarta.

Acara tersebut berlangsung di Omah Pawon, Jalan Ampera no 02 RT 2/RW 2, Kelurahan Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat (07/05/2021).

Acara penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama ini di hadiri oleh para tamu undangan diantaranya Ketua Tanfid PWNU DKI Jakarta, KH. Syamsul Ma’arif, Ketua LPNU Jaksel H. Addis Abeba, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ir. Ahmad Riza Patria, Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, Diana Dewi, Rois Suriyah PCNU Jakarta Selatan, KH. Lukman Hakim Zainuddin, Ketua Tanfidz PCNU Jakarta Selatan, KH. Abdul Rozak Alwi, Ketua Umum Dewan UKM KomWil DKI Jakarta, Imlahyudin, SE,Lutcf.

Kegiatan ini juga dihadiri Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Para Kyai, Pengurus PCNU Jakarta Selatan, dan perwakilan dari beberapa organisasi kemasyarakatan se-Jakarta.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Mars Nahdhatul Ulama Ya Lal Wathon, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua LPNU Jaksel, H. Addis Abeba.

Dalam sambutannya, H. Addis Abeba menyampaikan harapannya agar dengan adanya penandatanganan kesepakatan ini, LPNU dan lembaga NU lainnya seperti Lazisnu harus menjadi penggerak perekonomian baik bagi masyarakat luas maupun di kalangan NU khususnya.

“Namun harus ada sinergi antara seluruh elemen dan lembaga terkait, agar bisa menjadi pendorong di sektor perekonomian dan akan mengalami kejayaan dalam bidang perekonomian” paparnya.

 

Dirinya berharap untuk kedepannya, kerjasama dengan seluruh elemen dan lembaga terkait dapat lebih ditingkatkan demi untuk kemaslahatan bersama.

BACA JUGA :  Kementerian Sosial Lakukan Pelayanan Lansia oleh Pekerja Sosial

Usai kata sambutan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU yang disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta dan Tokoh PWNU Jakarta, serta seluruh tamu undangan dan dilanjutkan dengan pembacaan doa juga buka puasa bersama.

Acara tersebut juga diisi dengan pembagian santunan untuk ratusan anak yatim piatu di Jakarta Selatan sebagai bentuk kepedulian LPNU dengan sesama dan sekaligus bertujuan menjalin silaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close