PATROLI

Polda Babel Antisipasi Gangguan Terorisme

PANGKALPINANG, mediapolisi.com – Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung melakukan berbagai persiapan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, termasuk pencegahan aksi terorisme.

“Untuk antisipasi terorisme, tetap kita siapkan dan kita sudah optimal seperti langkah-langkah mengenai masalah penanganan berkaitan dengan terorisme,” jelas Kapolda Babel, Brigjen (Pol) Istiono, Selasa (18/12)

Selain itu kata Kapolda, pihaknya juga bakal melakukan sterilisasi di gereja-gereja guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Nanti saat H-1 kita sudah lakukan sterilisasi, sedangkan langkah-langkah lainnya juga sudah kita antisipasi seperti masalah peredaran narkoba dan minuman keras. Khusus narkoba menjadi perhatian khusus kita,” ungkap Istiono.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Operasi Cipta Kondisi merupakan operasi yang mengupayakan dalam memberantas penyalahgunaan narkoba dan juga minuman keras (miras).

“Minuman oplosan produksi rumahan sudah kita ungkap. Narkoba juga sudah kita ungkap dan ada TO-TO khusus pada momen malam Tahun Baru sudah kita target dan akan kita ungkap bila cukup untuk melakukan pengungkapan itu,” tegas Kapolda. (Pung/rep)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close