PATROLI

Team Jum’at Berkah Pemuda Pancasila Pasar Minggu Bagikan Ratusan Nasi Kotak

JAKARTA – Berbagi terhadap sesama tidak harus menunggu kaya dan berlebih harta. Sebab memberi kepada orang lain memang dianjurkan dalam agama, apalagi dalam kondisi covid begini, in sya Allah pahalanya sangat besar di hadapan Allah SWT. Karena itu, semangat peduli terhadap sesama pun harus terus tumbuh sehingga dapat diaplikasikan dalam kegiatan nyata.

Contohnya melalui program jum’at berkah oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Pasar Minggu. Kegiatan ini dilakukan di Masjid Al- Barkah, Cilandak Timur Kecamatan Pasar Minggu pada Jum’at (21/5/2021) kemarin.

Ratusan kotak nasi yang dibagikan untuk para jamaah sholat jum’at di Masjid setempat. Selain makanan team Jumat Berkah PAC Pasar Minggu juga menyiapkan air mineral.

Saat ditemui, Sekretaris PAC PP Pasar Minggu Musta’in mengatakan bahwa giat Jum’at Berkah ini bisa terlaksanakan dengan baik karena sinergisitas dan komunikasi yang baik antara PAC dan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Jakarta Selatan.

“Sudah beberapa kali , gerakan jumat berkah diadakan dengan berbagi sembako kepada anak yatim piatu dan duafa di pemukiman kumuh pemulung,” jelas Mastain (sapaan akrabnya) Sabtu (22/5/2021). 

Menurutnya, Gerakan Jumat Berkah adalah program utama yang sudah kami mulai dari tahun 2019. Semangat gerakan ini mengambil tema ‘menjemput kebahagiaan’ yang diharapkan bisa menjadi sebuah spirit dalam berorganisasi. Dan bukan tanpa alasan, tapi karena menjemput kebahagiaan di hati seseorang adalah salah satu tujuan yang utama. 

“Sebenarnya giat Jumat Berkah selama ini sudah rutin dilakukan oleh PAC Pasar Minggu dengan menggandeng Dewan UKM, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Jakarta Selatan dan Team S1ap Bersatu Untuk Jakarta,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan para donatur dan mitra kami selalu dipermudah segala urusannya, aamiin. Bagi masyarakat semoga kehadiran program Jum’at berkah yang dilaksanakan setiap hari Jumat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dan kami juga

BACA JUGA :  Aksi Peduli Kesehatan, Puluhan Pemuda Bagikan Masker Dijalan

berharap ada elemen masyarakat yang lainnya untuk bergerak hatinya untuk peduli kepada sesama masyarakat di sekitarnya,” tutup Mastain.

Sementara itu, Ustadz Nurhasan selaku salah satu pengurus Masjid Al-Barkah di jeruk purut Cilandak Timur mengucapkan terimakasih kepada PP Kecamatan Pasar Minggu.

“Saya selaku dan mewakili Pengurus Masjid mengucapkan terimakasih banyak kepada  Bapak Sekretaris PP Kecamatan Pasar Minggu Musta’in, atas giatnya di Masjid Al-Barkah. Do’a kami semoga giat ini bisa terlaksana secara rutin di tiap hari Jum’at Sekecamatan Pasar Minggu,” pungkasnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close