Hadiri MKNU di Bogor, Haji Lulung : NU Adalah Ruh Saya

BOGOR – Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Angkatan Ke -255 di Wisma Arga Mulya Puncak Bogor 20 – 22 November 2020.

Ketua Tanfidziah PCNU Kepulauan Seribu Ustadz Suwarno menegaskan bahwa diadakannya MKNU tersebut adalah bertujuan untuk menambah wawasan ke-NUan dan loyalitas warga Nahdliyin sehingga di dalam berdakwah arahnya jelas.

“Untuk berkiprah di struktural NU salah satu syaratnya adalah mengikuti MKNU namun yang lebih penting lagi adalah warga nahdliyin bisa menjawab persoalan -persoalan yang terjadi di masyarakat dengan mengedepankan sikap santun,” ucap Suwarno saat di wawancarai

Selain Pesertanya dari lembaga, Lajnah, MWC dan Ranting NU, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional (PAN) H. Abraham Lunggana, S.H. atau lebih populer dengan julukan Haji Lulung mengikuti MKNU dengan serius.

Haji Lulung mengatakan bahwa dirinya mengikuti kegiatan ini untuk menambah wawasan keaswajaan secara terprogram dan detail, dimana muatannya sangat penting bagi saya, seperti yang barusan saya ikuti materi Islam Nusantara, saya  liat ada keunikan di dalamnya.

“Saya ini serius ikut MKNU , NU adalah ruh bagi saya karena orang tua dan kakek merupakan NU tulen sehingga tidak ada alasan bagi saya jauh dari NU,”kata H.Lulung

Lebih lanjut H. Lulung menambahkan  bahwa dirinya secara lahir batin siap untuk berkhidmad di NU mengimplementasikan semua ilmu yang di perolehnya melalui MKNU.

Pemateri ulung dari PCNU Jakarta Selatan Ustadz Marzuki yang membawakan materi tentang memperkuat strategi dakwah NU melalui Tehknologi Media  mendapatkan apresiasi dari para peserta utamanya H. Lulung, saat membuka materi dengan pemutaran lagu yalal Wathon di aransemen dengan diiringi musik grambang kromong (musik khas Betawi Red) karya lembaga Lesbumi PCNU Jaksel.

Kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid 19 .
Sofyan

Related posts

Melalui Unit Pengelola Zakat (UPZ) PAC Pemuda Pancasila Pasar Minggu, Berhasil Kumpulkan Zakat Sebanyak Rp. 300 Juta

Jelang Akhir Ramadhan 1445 H, PAC Pemuda Pancasila Pasar Minggu Berbagi

RSUP Dr. M. Djamil Padang Dipolisikan BPD ABUJAPI Sumbar, Kasusnya Mengenai Tender