Polres Pekalongan Kota Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 -11 Tahun di MI Salafiyah Tirto

PEKALONGAN – Polres Pekalongan Kota Polda menggelar vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di MI Salafiyah Pucung, Kecamatan Tirto, Kota Pekalongan, Rabu (15/1/2022).

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, sebanyak 275 dosis berhasil disuntikkan untuk dosis 1, dan dosis 2 sejumlah 1 dosis.

Jenis vaksin Sinovac dipergunakan dalam vaksinasi massal ini.

Vaksin disuntikkan kepada para peserta untuk memberikan kekebalan kepada mereka agar tumbuh imunitas yang kuat.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kasi Humas Kompol Suparji mengatakan pihaknya akan terus menggelar vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

Bahkan, gerai vaksinasi Presisi nantinya akan dilaksanakan dari pintu ke pintu (Door To Door), sehingga bisa mempercepat vaksinasi secara Nasional.

“Antusiasme anak-anak untuk melaksanakan vaksinasi sangat tinggi, sehingga kami terus mobile dan kedepan akan door to door.” tambah Kasi Humas.

Vaksin membuat tubuh lebih sehat. Tidak saja membentengi diri sendiri namun juga memberikan rasa percaya diri saat bertemu dengan orang lain.

“Kita tahu vaksin ini tidak 100 persen mencegah virus corona. Namun, ini adalah sarana membentengi agar ketika vaksin masuk ke dalam tubuh, kekebalan tubuh tetap terjaga saat virus berusaha masuk ke tubuh kita,” kata Kompol Suparji.

“Namun, meski kita sudah divaksin. Tetap, harus mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah covid-19,” tambah Kompol Suparji.

“Semoga setelah herd immunity terbentuk, keterpurukan yang terjadi selama pandemi Covid-19 ini bisa segera hilang dan kembali normal,” pungkas Kompol Suparji.(Tri)

Related posts

Berantas Tawuran Antar Pelajar, Kapolres Metro Jakarta Siapkan Sejumlah Program

Komit Basmi TPPO, Polri Ungkap 644 Kasus Dengan 749 Tersangka

Polres dan PWI Solok Selatan Gelar Coffe Morning Memperkuat Sinergitas