Hasil Muscab DPC PKB Limapuluh Kota, Hemmi Setiawan Minta Diulang - Mediapolisi.id
PATROLI

Hasil Muscab DPC PKB Limapuluh Kota, Hemmi Setiawan Minta Diulang

SARILAMAK – Pasca terselenggaranya Musyawarah Cabang ( Muscab ) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) yang dihelat pada hari Sabtu, 15 Januari 2022 lalu, serentak se Sumatera Barat, memunculkan aroma busuk atas terpilihnya Ketua baru DPC PKB Limapuluh Kota dan di gugat.
Terpilihnya Ketua DPC PKB Limapuluh Kota, yang telah diundur beberapa kali pelaksanaannya, akhirnya bisa dihelat pada hari Sabtu 15 Januari 2022 memunculkan 2 Calon Ketua, Yakni : 1.Hemmy Setiawan, Anggota DPRD Kab. Limapuluh Kota 2019-2024, 2.Dede Warman, Kader PKB domisili Kota Pekanbaru yang juga mantan Caleg PKB dari Dapil V Provinsi Sumatera Barat, berpotensi berkurangnya suara pemilih pada pemilihan umum 2024, banyak mendapat hujatan kadernya.

Soalnya, sebelum diselenggarakan Muscab PKB Limapuluh Kota, Calon Ketua yang digadang- gadangkan, Hemmy Setiawan, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, pasca Ketua DPC PKB periode 2016 – 2021 Mainanda, karena tidak maju lagi, terkesan dikerjakan oleh oknum- oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pada Muscab tersebut pemilihan diputuskan dengan sistem Voting, hak pilih ada pada masing masing ketua PAC ( Pimpinan Anak Cabang ) dengan jumlah 13 suara, demikian ungkap sumber.

Ketika pada penghitungan suara yang dimasukan, ternyata yang memberikan suara hanya 9 utusan, dengan rincian : 5 suara untuk Dede Warman, 4 suara untuk Hemmy Setiawan.

Hemmy Setiawan yang kalah dalam Voting tersebut protes serta tidak menerima semua hasil pemilihan tersebut. Pasalnya, disebabkan ada 1 suara yang diduga tidak sah, dari utusan PAC PKB Kec. Suliki, yakni Hendra, sebut sebuah sumber.

Hal tersebut karena Ketua PAC Suliki Hendra yang ikut memberikan suara sudah tidak aktif lagi dan ironisnya pada Pileg 2019 yang lalu maju sebagai Caleg dari Partai lain, dengan demikian Hendra sudah bukan Kader PKB Lagi, karena maju sebagai Caleg dari Partai lain ” ungkap sumber kepada awak media, Jumat 11 Februari 2022.

BACA JUGA :  Polres Kep Seribu Berikan Layanan Jemput Bola Bagi Warga Yang Ingin Buat SKCK

Sementara Pak Wali demikian awak media ini menyapa Hemmy Setiawan menyatakan ” untuk pelaksanaan Muscab, Panitia meminjam dana talangan kepada saya sebesar Rp 20 Juta yang akan dikembalikan setelah dana Muscab dari DPP PKB, tapi apa lacur sampai hari ini uang saya belum dikembalikan oleh Panitia, padahal biaya Muscab sudah cair dari DPP ” tukuknya.

Dana talangan senilai Rp.20 juta tersebut dipinjamkan oleh Hemmy Setiawan yang ditagih oleh yang bernama Wi ( notabene Sekretaris NU Kota Payakumbuh ) yang disebut- sebut punya kedekatan petinggi DPW PKB Sumbar itu bersama SB, salah seorang kader PKB Limapuluh Kota, wanti- wanti menawarkan jabatan Ketua DPC PKB Limapuluh Kota jika menyetor Rp 50 juta, demikian ulasnya.

Sisanya, urung karena yang terpilih orang lain, dalam hal ini Wi bekerja sama dengan SB yang merupakan Kader PKB Limapuluh Kota Lainnya ” ungkap Hemmy Setiawan selanjutnya.

Hemmy Setiawan juga meminta Panitia Pemilihan Ketua DPC PKB Limapuluh Kota membatalkan hasil Muscab PKB tanggal 15 Januari 2022, karena ada satu suara tidak sah yang mirisnya jadi penentu menangnya Dede Warman dalam Voting : ” Saya meminta Pemilihan ulang ” pungkasnya.

Wi dan SB ketika dikonfirmasi awak media melalui HP membantah keterlibatannya dalam pemilihan Ketua DPC PKB : ” Saya hanya kader biasa di PKB, tidak mungkin saya bisa jadi penentu Ketua DPC PKB periode 2021-2026 ” kilah SB.

Wi ketika dikonfirmasi awak media, Sabtu 12 Februari 2022 menyatakan : ” Saya bukan orang partai, mana mungkin saya ikut mengkondisikan Ketua PKB Limapuluh Kota ” elaknya.

Sementara Dede Warman Ketua terpilih PKB yang berdomisili di Pekanbaru ketika dikonfirmasi via telepon selulernya, terkesan menghindar dan malah menanyakan legalitas awak media : ” Wartawan Dewan Pers bukan ? Kalau bukan, nanti saya kasih konfirmasinya ” ujarnya arogan.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil Di Palangka Raya

Sebagian kader PKB Lima puluh Kota yang telah berdarah darah membesarkan Partai yang mempunyai kedekatan emosional dengan NU ( Nahdatul Ulama ) sejak pendiriannya, menyesalkan hasil Muscab PKB Limapuluh Kota yang berpotensi curang itu. (fwk)

Related posts

Jual Beli Kendaraan Bodong, NS dan MS Ditangkap Unit Reskrim Polsek Pademangan

redaksi

Polres Padang Panjang Perluas Sosialisasi Covid -19 ke Polsek dan Bhayangkari

redaksi

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, TNI dan Polri Gelar Doa Bersama

redaksi

Leave a Comment