POLRES

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kapolres Lhokseumawe Kunjungi Sejumlah Ulama

LHOKSEUMAWE – Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH mengunjungi sejumlah ulama, Selasa (11/5/2021).

Kapolres Lhokseumawe melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MM mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka silaturrahmi menjelang hari raya Idul Fitri. Selain itu, juga guna mempererat hubungan baik antara Kepolisian dengan tokoh agama di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Adapun Ulama Kharismatik yang dikunjungi diantaranya, Abu Tumin, Abu Mudi, Abiya Jeunib, Abu Hasballah, Abati babah buloh, Ayah Min Cot Trueng serta ulama lainnya.

Dalam kunjungan itu, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini membahas terkait kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) baik selama bulan suci Ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri.

Selain untuk mempererat tali silaturahmi, kata Salman, dalam kunjungan ini Kapolres Lhokseumawe juga meminta doa dan keberkahan dalam menjalankan tugas pemeliharaan Kamtibmas dan kelancaran tugas dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Peran tokoh masyarakat, pemuka agama di wilayah hukum Polres Lhokseumawe sangat berpengaruh dalam menjaga situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Harapannya, dengan sinergitas antara Kepolisian dengan pemuka agama tersebut bermanfaat dalam mengedukasi masyarakat sehingga membantu tugas Kepolisian.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close