Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo : Demo 11 April Dapat Kami Kendalikan Dengan Baik - Mediapolisi.id
MARKAS BESAR

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo : Demo 11 April Dapat Kami Kendalikan Dengan Baik

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (Foto: dok. Polri)

 

JAKARTA – Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan, secara keseluruhan aksi Demo 11 April 2022 dapat dikendalikan dengan baik, meskipun di beberapa wilayah terjadi beberapa insiden namun dapat dengan cepat dikendalikan dengan aman oleh aparat keamanan.

“Secara umum, untuk pengendalian unjuk rasa pada hari ini dapat kami kendalikan dengan baik,” ucap Dedi. Senin, (11/4/2022).

Masih Dedi mengatakan, bahwa dalam demo tersebut hanya sedikit masyarakat yang menjadi korban dan ada beberapa juga dari anggota kepolisian.

” Ada beberapa korban anggota Polri, sudah disebutkan di Polda Metro Jaya ada beberapa orang, di Sulsel juga ada jatuh korban anggota Polri, korban dari masyarakat pun ada, tapi jumlah masih kita hitung tapi jumlahnya cuma sedikit,” ungkapnya seperti dilansir news.detik.com

Lebih lanjut Dedi mengatakan, Polri selalu mengedepankan soft approach (pendekatan lunak) dalam melakukan pengamanan demo. Dirinya tidak ingin ada bentrok fisik hingga kerusakan fasilitas umum akibat demo. Polri selalu mengedepankan cara – cara yang Humanis, cara yang lebih berdialog pada para pendemo.

”Polri melakukan cara yang lebih berdialog dan meminimalisir jangan sampai terjadi bentrokan fisik yang mengakibatkan kemungkinan jatuhnya korban, kerusakan properti dan sebagainya. Ini yang tidak kita kehendaki,” tandasnya. (Adr)

Related posts

Dirut PT. Sang Hyang Seri Diduga Rugikan Negara Rp 65,4 Miliar

redaksi

Tosriadi Jamal SH Siap Jalankan Amanah Jika Dipercaya Memimpin Padang Pariaman

redaksi

Oleng dari atas Truk Tronton, Truk Aspal Curah Timpa Minibus Karimun, Empat Tewas!

redaksi

Leave a Comment