Kisah Inspiratif Kompol Russirwan, S.H., Polisi yang Nyambi jadi Petani - Mediapolisi.id
POLRES

Kisah Inspiratif Kompol Russirwan, S.H., Polisi yang Nyambi jadi Petani

PAYAKUMBUH – Adalah seorang anggota POLRI yang bertugas di Kepolisian sebagai Wakapolres Payakumbuh. Polisi yang kerap disapa ayah ini, sering mengisi waktu luangnya untuk mengelola tanaman dan lahan pada area tanah dengan luas sekitar setengah hektar are yang berlokasi di Kenagarian Piladang Kec. Batu Hampa Kabupaten 50 Kota, Senin, 13 Maret 2023

“Nyambi sebagai petani selain bisa menambah penghasilan guna memenuhi kebutuhan sehari – hari saya, juga bermanfaat untuk menjaga kebugaran fisik yang sangat diperlukan oleh setiap anggota POLRI dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, selain itu saya juga merasakan kebahagiaan tersendiri apabila mendapat hasil panen yang baik melalui hasil keringat saya sendiri”, ujarnya.

Kegiatan tersebut dia lakukan disela-sela waktu di luar jadwal dinas dan waktu libur, dan hasil dari panennya ia sisihkan dan ia gunakan untuk membantu kebutuhan keluarga sehari – hari.

“Hasil panen saya lumayan untuk kebutuhan sehari-hari dan juga untuk membantu menghidupi 1 kepala keluarga yang sudah saya percayakan untuk ikut mengelola lahan tersebut” tambahnya.

Masyarakat dilingkungan Kompol Russirwan menilai bahwa dia adalah sosok polisi yang baik, ramah dan giat menyambung silaturahmi dengan masyarakat sekitar, selain berprofesi sebagai anggota POLRI ia juga nyambi sebagai petani yang cukup ulet mengelola lahannya mulai dari turun langsung menanam bibit terong, kacang panjang,  ketimun, cabe dll,  serta ikut memupuk lahan hingga memanen hasil lahan yang di tanaminya tersebut.

“Belum lama ini secara berkala,  saya sudah memanen hasil lahannya berupa terong , 6 kali panen dengan hasil yang cukup lumayan yaitu 3 Ton, dan baru-baru ini panen kacang panjang,” ujar Ayah.

BACA JUGA :  Morian Warga Asal Papua Betah Tinggal di Serang Provinsi Banten

Dari salah satu warga yang sempat ditanyai mengatakan,
“Ayah bagi kami adalah sosok polisi yang baik dan ramah dan keunikannya diantara polisi-polisi yang kami kenal yaitu dia mengelola lahannya seperti petani pada umumnya sehingga hal tersebut menjadi inspirasi tersendiri bagi kami sebagai petani untuk lebih giat lagi mengelola sawah kami seperti yang dilakukan Ayah” tuturnya.

Wakapolres Payakumbuh ini berharap kepada anggota-anggota POLRI lainnya dapat memanfaatkan waktu luangnya untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif produktif sebagai salah satu contoh yaitu kegiatan bertani karena secara pribadi dapat meningkatkan kebugaran fisik juga bisa membantu kebutuhan ekonomi keluarga. (hms.)

Related posts

Konsumsi Sabu di Hotel, Selebgram Diringkus Polres Pelabuhan Tanjung Priok

redaksi

Polres Cilegon Amankan 3 Orang Provokator Ajakan Mudik di Medsos

redaksi

Berprestasi,Kapolres Kep Seribu Beri Penghargaan Kepada 2 Personelnya

redaksi

Leave a Comment