LIPUTAN UTAMA

Peduli Sesama, HUT PP Ke- 62 MPC Jaksel Gelar Donor Darah

JAKARTA – Pemuda Pancasila (PP) merupakan sebuah organisasi yang berbasis massa, anggotanya terdiri dari berbagai macam suku, ras dan agama, sehingga sudah menjadi sebuah keharusan Pemuda Pancasila untuk selalu peduli, memberikan rasa aman, sumbangsih dan memberikan bantuan sosial yang bermanfaat secara langsung oleh masyarakat.

Sikap konsisten dalam menjaga dan mengamalkan Pancasila tersebut disampaikan Oleh Ketua MPC Jakarta Selatan, Yedidiah Soerjosoemarno saat sambutan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun organisasi masyarakat Pemuda Pancasila Ke- 62 tahun yang bertajuk “Satukan langkah untuk negeri, Setetes Sarah penuh arti“.

Kegiatan yang dinahkodai pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Jakarta Selatan tersebut berisi donor darah dan pengumuman pemenang lomba sekretariat terbaik Se-Jakarta Selatan disematkan di Mako Coffe, Mampang, Jakarta Selatan, sabtu (06/11/21).

kemudian Yedi menambahkan melalui kegiatan donor darah ini, diharapkan dapat membuat semangat dan kesadaran dalam diri akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia.

“Karena setiap tetes darah kita, sangat berharga bagi orang lain,” ujar yedi

Sejalan dengan donor darah, panitiapun mengadakan lomba pos atau sekretariat terbaik sebagai bentuk support pemanfaatannya ada uang pembinaannya, teknik penilaiannya pun dilakukan satu team juri yang beranggotakan 3 orang, sehari sebelum acara donor.

Di tengah-tengah acara panitia mengumumkan pemenang lomba Sekretariat ranting terbaik se-Jakarta selatan, hasilnya adalah Juara tiga ranting Kebayoran lama utara pac kebayoran lama, juara dua ranting ciganjur PAC jagakarsa dan Juara pertama adalah ranting Kebagusan PAC Pasar Minggu.

Terpilihnya Ranting Kebagusan PAC Pasar Minggu Juara 1 Sekretariat Ranting terbaik Se-Jakarta Selatan, Ketua PAC Agung Supribowo mengatakan rasa syukur yang tak terhingga atas prestasi yang didapat.

BACA JUGA :  Polda Sulsel Gelar Press Release Penangkapan Tersangka Teroris di Luwu Timur

“Terima Kasih Ketua yedi beserta team juri yang secara obyektif memilih ranting yang kami ajukan, semoga hal ini menjadikan motivasi para ranting yang lain untuk terus berkompetisi membangun Sekretariat dan menjalankan program- programnya secara maximal, ” ucap Agung.

Dalam kesempatan yang sama Sekeretaris PAC Pasar Minggu, Musta’in menambahkan bahwa kemenangan tersebut atas kerjasama team pengurus ranting beserta anggotanya dan support dari ranting- ranting lain dalam naungan PAC Pasar Minggu.

“Selamat buat bang Hendra beserta jajaran Ranting Kebagusan yang telah menorehkan prestasi yang luar biasa. Harapan kami kedepan adalah MPC lebih banyak menelurkan ide- ide yang kreatif sehingga menambah semangat ranting Se-Jakarta Selatan,” tutur tain.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta H. Thariq, walikota Jakarta Selatan Bapak Munjirin, Wakapolres Jaksel, Kasdim Jakarta selatan, Ketua Gerak BS dan Ketua PMI Jakarta Selatan. (Sofyan)

Related posts

Pemerintah Melalui Kementerian Sosial Serahkan Santunan Bagi Keluarga Korban KRI Nanggala 402

redaksi

Kabid Humas : Rizieq Sihab Menyerahkan Diri Ke Polda Metro Jaya

redaksi

Munarman, Pengacara Rizieq Shihab, Ditangkap Densus 88 Anti Teror

redaksi

Leave a Comment