PATROLI

Polsek Tanjung Priok Ringkus Penodong Tukang Ojek, 6 Pelaku Masih DPO

Jakarta – Unit Reskrim Polsek Tanjung Priok Meringkus BC, satu dari tujuh pelaku penodongan dengan senjata tajam berupa gunting terhadap seorang tukang ojek bernama Suryadi saat melintas di Kp.Muara Bahari (perlintasan rel kereta api) Tanjung Priok Jakarta Utara. Sementara ini, 6 pelaku lainnya berinisial HZ,LO,AD,AR,IH dan AG masih menjadi DPO.

Keterangan itu disampaikan Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombespol Guruh Arif Darmawan kepada wartawan saat press rilis di loby Mapolres Metro Jakarta Utara, Kamis (11/2).

“Menurut keterangan korban, pada Senin 08 Februari 2021 sekira pukul 01.20 WIB, korban yang bekerja sebagai tukang ojek sedang mengantar penumpangnya ke arah terminal bus Tanjung Priok. Saat melintasi rel kereta api di daerah Kp.Bahari A1, korban diberhentikan oleh 2 orang tak dikenal, dan disusul oleh kedua pelaku lainnya” terang Guruh.

Selanjutnya kata Guruh, kedua pelaku yang baru datang mengajak penumpangnya ke bangku yang dekat dengan tembok, yang mana disana sudah ada 3 pelaku lain yang menunggu.

“Saat itu korban melihat pelaku berinisial BC mengambil uang penumpangnya sebesar Rp.390.000, sedangkan 2 pelaku lagi langsung mengambil barang korban berupa 1 unit Handphone merk Oppo warna ungu dari kantong celana korban, Kemudian kedua pelaku menyuruh korban untuk menemui ke 5 orang pelaku yang sudah mengerumuni penumpangnya” ucap dia.

Disana, korban langsung di todongkan senjata tajam jenis gunting oleh pelaku BC yang diarahkan ke perut sebelah kanan korban, diikuti pelaku lainnya yang meminta dompet milik korban. Karena takut, korbanpun menyerahkan dompetnya ke pelaku BC. Beberapa saat kemudian dompet korban dikembalikan oleh pelaku BC yang langsung dilakukan pengecekan oleh korban terhadap dompetnya sudah kosong.

“Ternyata uang korban sebesar Rp.375.000 telah hilang dari dompetnya. Atas hal itu, korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Tanjung Priok Jakarta Utara yang langsung di tindak lanjuti oleh Unit Reskrim” jelasnya.

BACA JUGA :  12 Hari Operasi Polda Babel Tangkap 43 Penjahat

Keesokan harinya Pada saat Tim Opsnal melakukan observasi di sekitar TKP pada selasa 09 Februari 2021 pukul 15.00 kata Guruh,Tim Opsnal melihat pelaku BC ada disekitar lokasi dan segera dilakukan penangkapan oleh Tim.Namun saat itu pelaku BC sempat mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan kepada petugas,sehingga dilakukan tindakan tegas terukur ke arah bagian kaki pelaku.

“Saat digeledah ke pelaku, petugas menemukan barang bukti berupa senjata tajam bagian dari sebelah gunting dari kantong celananya” ujar Guruh.

Selanjutnya pelaku BC dibawa ke Polsek Tanjung Priok untuk pengusutan lebih lanjut dan atas perbuatannya,pelaku terancam pasal 365 ayat 2 Ke 2e KUHPidana dengan ancaman paling lama 12 tahun penjara.

Ar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close