PATROLI

BNNP Sultra Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Kendari – Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara gencar mensosialisasikan P4GN atau bahaya narkoba dan memberikan bimbingan teknis kepada masyaraka bertempat di aula kantor camat kadia, kota kendari (rabu, 9/6/2021).

Kegiatan bimtek diawali dengan pembukaan oleh Kapala Badan Narkotika Nasional Brigjen Pol.Sabaruddin Ginting, S.I.K. Mengatakan bahwa bahaya penggunaan narkoba sudah sangat berbahaya dan dibutuhkan peran semua stakeholder untuk mensosialisasikan bahaya penggunaan narkotika. Lanjut Kepala BNNP Sultra, kegiatan bimtek hari ini adalah bagian dari kegiatan koordinator pencegahan dan pemberdayaan masyarakat.

Harapan dari kepala BNNP Sultra dengan diadakannya bimtek ini agar masyarakat memiliki kecakapan dan bisa mensosialisasikan kepada masyarakat sekitarnya tentang bahaya narkoba.

Untuk di BNNP sendiri, kepala BNNP, yang biasa di sapa Sabaruddin Ginting mengistilahkan program TRISULA. Yang pertama bidang pencegahan pemberdayaan masyarakat, kedua bidang rehabilitasi dan yang ketiga bidang pemberantasan. Ketiga bidang tersebut berjalan seiringan untuk memberantas narkotika.

Ditempat yang sama, salah satu peserta dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah Generasi Anti Narkotika Nasional Sulawesi Tenggara, Hajarul Aswat, SH.MH mengatakan bahwa jika merujuk pada pasal 104 dan 105 UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika, masyarakat memiliki peran dan tanggung jawab dalam upaya pencegahan peredaran narkotika.

Harapannya adalah, masyarakat harus terlibat aktif dan sadar atas bahaya peredaran narkotika yang mengancam generasi muda bangsa, pungkas ketua DPD GANN Sultra.

Kegiatan berjalan dengan baik dan teratur serta tetap menjalankan protokol kesehatan.

Laporan: Ha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close