Gunakan Perusahaan Outsourcing Medan, Direktur RSUP M. Djamil Padang dan PPK Dimintai Penjelasan - Mediapolisi.id
LIPUTAN UTAMA

Gunakan Perusahaan Outsourcing Medan, Direktur RSUP M. Djamil Padang dan PPK Dimintai Penjelasan

Pakai Perusahaan Pengamanan Medan, Dirut M. Djamil dan PPK di Pertanyakan

Padang — Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang akhirnya mengumumkan pilihannya terkait dengan jasa adsorsing atau jasa keamanan Rumah Sakit. Kendati demikian ternyata yang dipakai bukanlah Perusahaan Lokal, Rabu (3/01/2024).

Hal tersebut menyebabkan banyak pihak bertanya-tanya mengenai alasan pihak M. Djamil untuk memakai perusahaan dari Medan itu. Banyak juga pihak perusahaan daerah yang kecewa dan heran apakah mereka tidak pantas atau tidak sesuai dengan kelayakan.

“Kita heran kenapa M. Djamil kali ini memakai perusahaan pengamanan dari luar Sumatera Barat, bahkan kita bertanya-tanya apakah kita tidak layak atau tidak sesuai dengan standar,” ujar sumber.

Kemudian, sumber juga mengatakan sampai saat ini, pihak M. Djamil melalui Direkturnya Dr. Dovy Djanas tidak menjelaskan alasan mereka memakai perusahaan luar.

“M. Djamil merupakan Rumah Sakit besar milik pusat, tentunya juga sebagai penunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD), tentu selayaknya yang di pakai adalah perusahaan daerah. Wajar rasanya ada timbul kecurigaan ada kongkalikong di balik penunjukan Perusahaan luar itu,” katanya heran.

Pihak M. Djamil sendiri saat di konfirmasi media, Direktur Dr. Dovy Djanas sampai berita ini diterbitkan belum menjelaskan apapun seputaran penunjukan perusahaan keamanan yang berasal dari medan itu.

Tidak hanya Direktur, media juga berusaha mengkonfirmasi kepada PPK kegiatan tersebut Mardianto, Mardianto yang di temui di RSUD M. Djamil saat dicegat media untuk wawancara menanyakan seputaran pihak M. Djamil memakai perusahaan Medan, juga tentang SIO nya terkesan menghindar dan tidak bisa memberikan SIO kepada media.

Kemudian anggota asosiasi pengamanan di Sumbar mengatakan nama PT. Delta Mitra Masyarakat belum masuk kedalam asosiasi badan usaha jasa pengamanan sumatera barat (Abujapi Sumbar).

BACA JUGA :  Wujud Sinergitas Polri dan TNI, Kapolda Metro Jaya Kunjungi Makodam Jaya

“Dan biasanya setau saya apabila ada perusahaan diluar sumbar yang mempunyai pekerjaan pengamanan di daerah Sumbar harus mempunyai izin operasional juga di daerah sumbar untuk kategori pengamanan,” jelas Keke.

Related posts

Dukung Pelaksanaan PON, Kapolri Minta Vaksinasi di Papua Ditingkatkan

redaksi

Lagi, Baharkam Polri ungkap 25 Ton Pottasium Chlorate untuk Bom Ikan

redaksi

Jelang Akhir Ramadhan 1445 H, PAC Pemuda Pancasila Pasar Minggu Berbagi

redaksi

Leave a Comment