LIPUTAN UTAMA

Hadiri HUT Korpolairud ke-71, Ini Pesan Kapolri

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri peringatan HUT Baharkam Polri di Mako Ditpoludara, Pondok Cabe, Banten, Rabu (01/12/2021).

Dalam acara tersebut, Kapolri menyampaikan harapan dan pesan kepada jajaran Korpolairud untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugasnya agar masyarakat di seluruh Indonesia bisa merasakan kehadiran negara melalui Polri.

“Harapan kami, jajaran Polairud terus mengoptimalkan pelaksanaan tugasnya guna mewujudkan representasi negara hadir di setiap wilayah yang membutuhkan kehadiran negara dan membutuhkan kehadiran Polri,” kata Sigit

Sigit juga meminta agar lebih mengoptimalkan kegiatan dalam membantu pengendalian dan penanganan COVID-19, karena itu juga merupakan tantangan tugas yang harus dihadapi di masa Pandemi.

” Peran Korpolairud menjadi salah satu yang sentral dalam rangka pengendalian COVID-19, salah satunya percepatan vaksinasi kepada masyarakat yang berada di pulau terluar ataupun memiliki akses darat yang sulit, karena masyarakat perlu mendapatkan bantuan vaksinasi dan distribusi logistik yang baik” ujarnya.

Menurut Sigit, percepatan vaksinasi dapat mewujudkan program pemerintah dalam rangka capaian vaksinasi 70 persen pada tahun ini dan ke depan akan terus terlaksana.

Kapolri juga mengatakan bahwa seluruh pihak harus ikut serta dalam mengantisipasi dan tetap meningkatkan kewaspadaan, karena saat ini sudah ada berbagai varian baru Covid-19 yang bermunculan, seperti yg terbaru yaitu varian Omicron yang baru baru ini sudah masuk ke beberapa negara. (red)

Related posts

Kabid Humas : Rizieq Sihab Menyerahkan Diri Ke Polda Metro Jaya

redaksi

Kemensos Terima Hasil Rekomendasi Dari KPK Terkait Bansos

redaksi

Bareskrim Rampungkan Berkas Petinggi KAMI Jakarta dan Medan

redaksi

Leave a Comment