PATROLI

Lazisnu Jakarta Selatan Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

JAKARTA – Curah hujan yang begitu tinggi di ibukota 19-20 Februari lalu menyebabkan banjir di berbagai wilayah Jakarta. Kondisi tersebut mengetuk hati NU Care-Lazisnu Jakarta Selatan bersama dengan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) dan Ansor turun ke lokasi-lokasi terdampak musibah banjir untuk memberikan bantuan berupa mie instan, minuman, beras dan juga nasi bungkus untuk makan para korban banjir.

Lazisnu tingkat kecamatan, seperti Upzis Kecamatan Cilandak, Pesanggarahan, Mampang, Pancoran dan Setiabudi juga turun ke lokasi-lokasi banjir mendatangi para korban terdampak banjir untuk memberikan bantuan.

Ahmad Balya, Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdatul Ulama (Lazisnu) Jakarta Selatan bersama jajaran pengurus dan Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWC NU) Pancoran turun ke lokasi banjir di wilayah kelurahan Kalibata Pulo Kec Pancoran, Sabtu (20/2/21).

Ahmad Balya menyatakan bahwa kegiatan bantuan korban banjir ini dilakukan atas kerjasama PCNU Jaksel, Lazisnu Jaksel, LPBI NU dan Ansor yang bahu membahu turun ke lokasi-lokasi banjir seperti di Rawajati, kalibata, Pengadegan, Jagakarsa, mampang, Pancoran dan titik-titik banjir lainnya.

“Lazisnu berkewajiban menyalurkan dana Zakat Infaq dan Sodaqoh (zis) yang telah diterima dari para Muzakki untuk disalurkan kepada para mustahiq, termasuk dalam hal ini para korban banjir,”Ucap Balya.

KH. Abdul Rozal Alwi selaku Ketua PCNU Jaksel menyatakan bahwa NU sangat peduli dengan musibah banjir yang menimpa warga Nahdliyin khususnya dan masyarakat di Jakarta Selatan, apalagi yang terkena dampak musibah juga pengurus NU Jaksel dan warga NU.

“Saya berharap Lazisnu dan LPBI Jaksel untuk aktif terlibat dan turun ke lapangan membantu warga terdampak banjir,” Pungkas Rozaq.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close