PATROLI

PAC Pemuda Pancasila Pasar Minggu Peduli Bencana Banjir

JAKARTA – Kepedulian bencana banjir akibat  curah  hujan yang tinggi di wilayah Jakarta mengetuk hati Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Pasar Minggu untuk berikan bantuan sembako langsung kepada warga yang terdampak banjir dimasa pandemi Covid-19.

Kegiatan bagi sembako ini dilakukan di tujuh Kelurahan sekecamatan Pasar Minggu Kota Administrasi Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2021).

Fajar fauzi hidayatulloh Ketua PLT Ranting PP Kelurahan Cilandak Timur mengatakan bahwa kegiatan berbagi sembako seperti ini sudah sering dilakukan di masa covid 19, apa lagi saat bencana banjir.

“Kami hanya menjalankan amanah organisasi, sesuai  arahan dari PAC Pasar Minggu. Ketua Agung, sek Ta’in dan jajaran PAC lainnya mantap dah,”kata pajar saat dikonfirmasi Oleh awak media.

Dalam kesempatan ini Lurah Cilandak Timur Sunardi, S.Sos mengucapkan terima kasih atas kepedulian Organisasi Masyarakat PP Ranting Cilandak Timur yang dalam hal ini di wakili Fajar, Kijun, memet dan kawan- kawan dalam penyaluran bantuan kemanusiaan  kepada warga kami di RW 04 yang terdampak banjir.

“Kami mewakili warga RW 04 berterima kasih atas bantuan sembakonya, semoga sinergisitas antara tiga pilar di tingkat kelurahan dan PP semakin meningkat baik. Dan Kami semua di sini, pemerintah bersama unsur Kampung Siaga Bencana (KSB) terkait kelembagaan Babinsa, Binmas, Fkdm, Damkar, Tagana, BPBD dan PPSU terus Bergerak melayani masyarakat yang terkena dampak banjir,” ungkap Sunardi

Di Kelurahan-kelurahan lainya juga didistribusikan langsung oleh para Pengurus Ranting dengan turun kelokasi terdampak banjir bersama anggotanya

Sementara itu ditempat yang terpisah, Sekretaris PAC PP Pasar Minggu Musta’in mengatakan bahwa berbagi bantuan sembako warga terdampak banjir ini wajib kita Lakukan dan menjadi skala prioritas PP walaupun kita tau kondisi saat ini serba sulit.

BACA JUGA :  Polres Padang Panjang Peringati Hari Jadi Polwan Ke-72

“Ini sudah menjadi kewajiban PP untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir apalagi di masa covid-19 seperti ini,” ucap Mastain sapaan akrabnya

Lebih lanjut kata Mustain kegiatan berbagi sembako ini merupakan kegiatan rutinitas jika banjir melanda warga di Kecamatan Pasar Minggu.

“Kami atas nama PAC mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk donatur , seluruh Ketua Ranting beserta jajaran Sekecamatan Pasar Minggu atas kerjasamanya mendistribusikan dan mensukseskan pembagian sembako tersebut. Semoga Allah SWT memberikan Berkah sehat di masa pandemi covid 19,” pungkas mastain

Taufik (Mawer)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close