DELAPAN ENAM

Marulloh Matali Buka Rakercab Ke-1 PCNU Jaksel Masa Khidmah 2020-2025

Cianjur, mediapolisi.id – Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ke- 1 Masa Khidmah 2020- 2025 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Jakarta Selatan (PCNU) jadi ajang adu konsep dan program bagi para pengurus. Semua itu bertujuan untuk bisa menjadi lebih mandiri dan lebih baik lagi ke depannya.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Tanfidziah PCNU Jakarta Selatan KH.Rozak Alwi saat pembukaan Rakercab PCNU Jaksel di Hotel Bukit Ciloto Cianjur Jawa Barat, Minggu (6/11/20).

Orang nomor satu di PCNU Jakarta Selatan tersebut mengatakan, selain kegiatan keagamaan, budaya, sosial dan politik. Jauh lebih penting adalah kemampuan menyelesaikan masalah-masalah sendiri.

” Segenap komponen PCNU Jaksel sudah seharusnya mampu menyelesaikan persoalan sendiri. Juga yang tidak kalah penting adalah membangun kemandirian dalam segala bidang ,” pesan Kyai Rozak

Hal diatas sudah dibuktikan sewaktu menyelenggarakanHari Santri Nasional beberapa waktu lalu. Pada kegiatan tetsebut, seluruh bentuk pembiayaan berasal dari swadaya PCNU Jaksel.

Melalui raker ini, Kyai Rozak berharap agar program-program kedepan lebih bersinergi dengan segala pihak. Cerdas membaca peluang yang ada, di lembaga pemerintahan ataupun swasta.

“Artinya masing-masing lembaga, Lajnah dan Banom secepatnya berkonsolidasi program kemitraan dengan jaringan-jaringan lembaga resmi pemerintah dan swasta tersebut ,” harapnya.

Racercab yang diagendakan selama dua hari itu dibuka oleh Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali, Lc., M. Ag, yang memang salah satu kader PCNU Jaksel dan menempati posisi Rois Syuriah.
Marullah mengaku sangat bangga dan mengapresiasi PCNU Jakarta Selatan. Karena semangat untuk memajukan PCNU Jaksel menjadi proritas semua peserta. Dan peserta juga sangat peduli menaati protokol kesehatan.

Seterusnya Marullah membenarka apa yang di sampaikan Ketua Tanfidziah bahwa di Jakarta Selatan banyak peluang-peluang yang bisa disinergikan.

BACA JUGA :  Pop Polres Tanah Datar Juara Open Turnamen Old Star Kapolsek Cup I 2019

“Banyak sekali peluang yang bisa diraih PCNU Jaksel. Terutama program-program untuk masyarakat nahdiyin,” lanjutnya

Sebelum membuka Rakernas dan Menutup MKNU PCNU Jakarta Selatan, saya ucapkan selamat kepada semua peserta yang telah lulus MKNU. Semoga setelahnya MKNU dan Rakercab ini PCNU Jaksel bisa mandiri dan menjadi contoh PCNU lainnya.

” Dengan membaca basmallah, Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PCNU Jakarta Selatan resmi saya buka. Dan dengan hamdalah Madrasah Kaderisasi Nahdlatul Ulama (MKNU) ditutup,” ujarnya.

Taufik (mawer)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close