Melalui Unit Pengelola Zakat (UPZ) PAC Pemuda Pancasila Pasar Minggu, Berhasil Kumpulkan Zakat Sebanyak Rp. 300 Juta - Mediapolisi.id
LIPUTAN UTAMA

Melalui Unit Pengelola Zakat (UPZ) PAC Pemuda Pancasila Pasar Minggu, Berhasil Kumpulkan Zakat Sebanyak Rp. 300 Juta

JAKARTA – Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Pasar Minggu, Musta’in membayarkan zakat fitrah untuk dirinya beserta keluarganya sebagai bentuk kewajiban seorang muslim di bulan suci Ramadan.

Selain zakat fitrah, Masta’in sapaan akrabnya juga membayarkan zakat harta (maal). Masta’in membayar zakat melalui Unit Pengelola Zakat (UPZ) PAC Pasar Minggu yang menjadi binaan BAZNAS (BAZIS) Kota Administrasi Jakarta Selatan (9/4/2024).

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan contoh dan publikasi kepada seluruh Anggota PP yang berdomisili di Pasar Minggu dan sekitarnya bahwa PP Pasar Minggu mempunyai Unit Pengelola Zakat (UPZ) binaan BAZNAS (BAZIS) Jakarta Selatan.

Untuk memenuhi target dalam pengumpulan zakat, UPZ PAC Pasar Minggu buka stand zakat di acara santunan yatim dan buka bersama di bilangan Kemang Timur Mampang Prapatan

Kasuban Kesbangpol Jakarta Selatan, Dirhamul Nugraha, Wakil Ketua MPC Novianto,S.H, Sekretaris MPC Dendy Jauhari dan Pengurus PAC Pesanggrahan membayarkan zakatnya di stand zakat UPZ PAC Pasar Minggu.

Masta’in berharap potensi zakat di kalangan PP dapat dimaksimalkan, termasuk zakat dari internal pengurus dari MPC hingga Anak Ranting .

“Potensi zakat di PP sangat besar, namun untuk menyadarkan setiap anggota untuk Zakat tidak mudah namun kita tidak patah semangat untuk dakwah kebaikan organisasi ” kata Masta’in

Menurut laporan dari bendahara PAC Pasar Minggu, dari kurang lebih 1300 anggota terkumpul dan di setor ke BAZNAS BAZIS Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp 300.090.000 ( tiga ratus juta sembilan ribu rupiah), dua kalilipat dari tahun lalu.

“Terima Kasih kepada H. Yedidiah Soerjosoemarno, S.T., S.H yang selalu mensupport sehingga UPZ kita di tahun ini maximal dalam pengumpulan zakat,”imbuhnya

BACA JUGA :  Polri Cekal Rizieq Shihab dan Tersangka Lainnya ke Luar Negeri

Pada 2023 lalu, UPZ PAC Pemuda Pancasila Pasar Minggu berhasil menghimpun zakat Rp 150 juta. Jumlah tersebut di luar zakat yang dibayarkan masyarakat langsung kepada mustahik, atau disalurkan melalui lembaga lain.(Red)

Related posts

Inilah Tujuh Tokoh yang Sempat Menyuarakan Penundaan Pemilu 2024 dan Perpanjangan Masa Jabatan Presiden

redaksi

Diduga Money Politic, Mantan Kapolda Machfud Bisa Dipidana

redaksi

Bareskrim Rampungkan Berkas Petinggi KAMI Jakarta dan Medan

redaksi

Leave a Comment