Niniak Mamak, Bundo Kandung, Cadiak Pandai Ambil Formulir Joni Hendri Maju Pilkada Payakumbuh ke PKB dan PAN - Mediapolisi.id
PATROLI

Niniak Mamak, Bundo Kandung, Cadiak Pandai Ambil Formulir Joni Hendri Maju Pilkada Payakumbuh ke PKB dan PAN

Payakumbuh, mediapolisi.id – Di hari baik, Jumat (26/4/2024) yang penuh berkah, tungku tigo sajarangan wakili calon walikota/wakil walikota Payakumbuh periode 2024-2029, Joni Hendri mengambil formulir pendaftaran ke sekretariat Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Payakumbuh dan DPD PAN kota Payakumbuh.

Keseriusan Joni Hendri bertarung di Pilkada Payakumbuh, diwakili tungku tigo sajarangan, niniak mamak Koto Nan Godang Dt.Bijo Nan Hitam dan Dt.Lelo Sati. bundo kanduang Muthia Ramses dan Hartati Arinun, serta cadiak pandai H.Riswandi Amir dan M.arief Malano mendaftar ke PKB dan PAN. Menurutnya disamping mengambil formulir pendaftaran calon walikota Payakumbuh ke PKB dan PAN, dirinya sebagai relawan mengaku siap mengantarkan Joni Hendri sampai ke tingkat pertarungan, juga meminta dukungan doa dari seluruh pendukung dan simpatisan serta relawan JH (Joni Hendri) lainnya agar mendapat dukungan partai politik.

“Jika persyaratan administrasi yang diperlukan tidak lengkap, nanti bakal disempurnakan, kita harus optimis maju. Selain mengambil formulir di PKB dan DPD PAN, jika ada partai lain lagi yang membuka pendaftaran penjaringan bakal calon walikota Payakumbuh, kami siap mengambil formulir dan langsung mendaftar,”ungkapnya.

Sebelumnya, mantan ketua Ikatan Keluarga Koto Nan Godang (IKK) Riswandi Amir, sekilas tentang Joni Hendri, memiliki latar belakang sebagai pengusaha sukses Alkes di Jakarta, mengaku tergerak untuk kembali ke kampung halaman dan membangun kota Payakumbuh kedepan.

“Tentu kami berharap ingin bersama-sama memajukan Payakumbuh. Kita lihat Joni Hendri saat ini fokus inginkan perubahan dan kemajuan untuk kota Payakumbuh. Nanti pada saat pengembalian formulir Joni Hendri ke parpol akan ada perwakilan dari 10 nagari di Payakumbuh,” ucapnya.

Terpisah, Joni Hendri kepada wartawan, Jumat (26/4) via WhatsAppnya, mengaku siap bertarung di pilkada 2024 dan dirinya memang sudah pasang niat untuk maju sebagai calon Walikota Payakumbuh. Pun siap mengikuti proses penjaringan dan penyaringan calon walikota Payakumbuh sesuai dengan mekanisme yang berlaku di internal parpol. Setelah mendaftar ke PKB hari ini, pihaknya langsung mendaftar ke DPD PAN.

BACA JUGA :  Atasi Dampak Karhutla, Polres Balangan Koordinasi Dengan Instansi Terkait

Pendaftaran Joni Hendri di PKB langsung diterima oleh ketua dewan tahfiz DPC PKB Kota Payakumbuh Faisal Buchori,SH. MH didampingi ketua dewan syuro Drs. Hasmeldi dan bendahara umum, Mhr. Erdi Saida. Amd dan tokoh muda PKB Nofrian Nasfa, Sepriyendi, Rio Erinaldo dan pengurus PKB lainnya. menurutnya pendaftaran ini bukan formalitas, namun benar-benar untuk menjaring yang terbaik untuk memenangkan Pilkada yang akan digelar November nanti.

“Saat ini PKB jadi partai yang paling diminati oleh bacalon Pilkada kota Payakumbuh. Kita berharap kedepan kepada bacalon yang mendaftar ini memang serius untuk menang dan betul-betul setelah terpilih nanti serius memperbaiki kota Payakumbuh. Terutama tentang kebersihan sampah yang jadi persoalan urgent. Dan memperhatikan kesejahteraan pasukan kuning, karena tanpa pasukan kuning banyak dampak negatifnya bagi kota Payakumbuh.

Ditambahkan buya Hasmeldi, meski begitu dalam penentuan bakal calon Pilkada yang akan diusung nantinya, PKB tetap menerima masukkan dari masyarakat.

Sementara di DPD PAN Payakumbuh, Joni Hendri diterima langsung ketua tim Pilkada DPD PAN, Indra Nazwar didampingi Dt. Paduko Tuan dan pengurus PAN lainnya.

“Kita sudah menyediakan formulir untuk bakal calon Wako/Wawako Payakumbuh. Ada sedikitnya 18 surat penyataan yang harus diisi, diantaranya siap memenuhi persyaratan dan aturan yang ditetapkan oleh DPD PAN Kota Payakumbuh. Kemudian sehat jasmani dan rohani, tidak pernah menjadi kepala daerah selama dua periode,” ujar Indra.

Setelah dilakukan penjaringan terhadap balon wali kota dan wakil wali kota, kata pengurus Dt. Paduko Tuan, tim penjaringan akan melaporkan kepada DPD PAN kota Payakumbuh untuk dilakukan verifikasi, sebelum dikirim ke-DPW PAN Sumbar untuk kemudian diteruskan ke-DPP PAN pusat di Jakarta.

BACA JUGA :  Pengurus KBBP Polri Kalteng Dikukuhkan

“Hasil penjaringan nanti tentu tim akan melaporkan kepada DPD PAN kota Payakumbuh, untuk dilakukan verifikasi, selanjutnya hasil verifikasi akan dikirim ke DPW PAN Sumbar seterusnya ke DPP PAN Pusat,” pungkas dt. Paduko Tuan. (*)

Related posts

Kapolda Sumbar Berikan, Bantuan Peralatan Sepakbola Kepada Nagari Sungai Duo

redaksi

Kapolres Palangka Raya, Titik Api Terbanyak di Kecamatan Pahandut

redaksi

Coba Edarkan Sabu,2 Pemuda di Bekuk Polsek Kawasan Muara Baru

redaksi

Leave a Comment