PAC Pemuda Pancasila Pasar Minggu Terima Kunjungan Team Peneliti Center For Shoutheast Asian Studies (CSEAS) Kyoto Jepang - Mediapolisi.id
PATROLI

PAC Pemuda Pancasila Pasar Minggu Terima Kunjungan Team Peneliti Center For Shoutheast Asian Studies (CSEAS) Kyoto Jepang

JAKARTA, MEDIAPOLISI.ID – Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu Musta’in menerima kunjungan Tim Penelitian dari Center For Shoutheast Asian Studies (CSEAST) Kyoto University Japan soal ormas Pemuda Pancasila yang beranggotakan Prof. Jun Honna Dari Ritsumeikan university Kyoto Jepang, Ibu Chika dari cseas Kyoto University dan Mas Wahyu Prasetyawan P. hd. Dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Kunjungan tersebut dipimpin oleh Hasan Bashori, Sabtu (13/08) bersamaan acara Gerakan 1000 yatim dan dhuafa di GOR Balai Rakyat Pasar Minggu.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para pengurus PAC Pasar Minggu, sekretaris Nurhasan, Wakil Sekretaris Andrean, Ketua unit kerja Srikandi Pasar Minggu Nurhikmah dan Kabid ekonomi imam mudin.

Diawali sambutan oleh Hasan Bashori menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat Masta’in beserta jajaran.

“Semoga kunjungan kami dalam silaturahmi ini tetap berjalan dengan baik serta mendapat wawasan ilmu dan pengetahuan tentang Pemuda Pancasila Pasar Minggu ujar Hasan Bashori .

Lanjutnya, Jajaran team dari Kyoto University Jepang ini ingin mewawancarai langsung tentang peranan Pemuda Pancasila dalam perubahan politik pasca reformasi di Indonesia.

Sementara Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di PAC Pasar Minggu, serta menyampaikan permohonan maaf belum maksimal dalam menyambut team Kyoto University Jepang .
Sekaligus terimakasih juga karena telah memilih PAC Pasar Minggu survey lapangan dan wawancara dalam rangka persiapan penelitian Peran Pemuda Pancasila Pasca reformasi.

“Kami PAC Pasar Minggu merasa bangga, kedatangan team peneliti dari Jepang. Kami agak sedikit bingung, team peneliti jauh- jauh dari Jepang hanya untuk mewawancarai PAC Pasar Minggu. In Sya Allah Pemuda Pancasila tempat perubahan peradaban tentang cara berpikir.
Kita mulai dari Pemuda Pancasila Jakarta Selatan, Wabil khusus PAC Pasar Minggu,”ucapnya.

Kunjungan tersebut diisi dengan bincang-bincang beragam hal, dan beberapa yang di pertanyakan Prof. Jun Honna beserta rombongan diantaranya perihal sejarah dan kiprah Pemuda Pancasila di masa pandemi covid 19. serta program unggulan PAC Pasar Minggu Tentang Rumah Ngeprint Gratis dan Gerakan 1000 yatim.

BACA JUGA :  Apresiasi Kinerja Wartawan, Kapolres Malang Kota Bagikan Jaket Khusus Pers

Peneliti utama Prof. Masaaki Okamoto, PhD, Profesor CSEAS Kyoto University melalui menyapa dan berdiskusi dengan Musta’in melalui Video Streamingnya langsung dari Jepang.

Diskusi ditutup dengan foto bersama serta penyerahan sajadah PP kepada team penelitian. (*)

Related posts

3,95 Gram Sabu Diamankan Polres Kotim Dari Dua Tangan Tersangka

redaksi

Polsek Pademangan Bersama TNI Berikan Sembako Ke Kampung Tangguh Jaya

redaksi

Polsek Tanjung Priok Ringkus Penodong Tukang Ojek, 6 Pelaku Masih DPO

redaksi

Leave a Comment