MARKAS BESAR

Polres Solok Selatan Santuni Korban Puting Beliung Sangir

Solok Selatan, mediapolisi.com – Sebagai wujud dan bentuk rasa peduli terhadap sesama, personel Polres Solok Selatan tinjau lokasi bencana angin puting beliung serta berikan santunan dan trauma healing kepada masyarakat Jorong Maluih dan Jorong Taratak Tinggi Nagari Lubuk Gadang Timur Kec. Sangir Kab. Solok Selatan, Jum’at pagi (08/11) pagi.

Angin puting beliung kembali melanda daerah itu Kamis (7/11) sore dan telah memporak-porandakan beberapa rumah warga yang berada di wilayah hukum polres Solok Selatan.

Personil Polres membantu memasangkan material ke rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung. Disamping itu Kapolres solok selatan AKBP Imam Yulisdianto, S.ik M.H.juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terkena musibah.

Kapolres Solsel melalui Kapolsek Sangir Iptu Al Achyar berpesan dan sekaligus berharap agar warga dapat tabah dan tetap terus berdoa.

“Ini merupakan bencana alam, kita berharap warga tetap tabah dan berdoa agar tidak ada lagi bencana seperti ini di kemudian hari,”ujarnya.

Kapolres juga menjelaskan, kehadiran personil polres di sini merupakan wujud nyata semboyan Polri, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Sesama saudara sudah sepantasnyalah kita saling berbagi, mampu merasakan apa yang orang sedang rasakan serta peka terhadap keadaan sekitar ” ujar melalui Kapolsek Sangir.

Masyarakat merasa senang dengan kehadiran anggota Polri yang telah membantu pasca bencana angin puting beliung yang melanda wilayah tempat tinggal mereka.

“Terimakasih Pak Kapolres dan jajaran Polres Solsel atas respon cepat dan bantuan yang telah diberikan ke warga kami, semoga bantuan yang sangat bermanfaat ini menjadi amal ibadah dan mendapatkan pahala ” kata Ardi Tokoh Masyarakat Sangir.

Terlihat hadir dalam kunjungan itu, Kasat Narkoba Akp Al Indra M.H, Kasat Sabhara Iptu Saor Matondang, Kasat Lantas Akp Dwi Yulianto SH S.IK, Kasat Binmas Iptu H Kamil Siregar, Kasie Propam Ipda Dedi Syahputra.

BACA JUGA :  Eggi Sudjana Tersangka Makar

Sebelumnya, Sekretaris BPBD Solok Selatan, Diky Nanda Utama didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik Inroni sebelumnya menjelaskan kepada awak media, berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, terdapat sekitar 14 unit rumah warga yang diterjang angin puting beliung tersebut di Nagari Lubuk Gadang Timur Kecamatan Sangir Kab. Solok Selatan ini.

Data sementara yang masuk dan diterimanya, di Jorong Malus  3 unit rumah, Taratak Tinggi 4 rumah, Sei Aro 3 rumah, Sungai Landeh 4 rumah. 

“Kami masih mengumpulkan data kerusakan rumah, termasuk KK yang terdampak angin puting beliung ini,” tuturnya (Zaki)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close