POLDA

Soliditas dan Sinergitas Polri-TNI di Banten, Terasa Hingga ke Jajaran Bawah

SERANG – Sinergitas dan soliditas Polri – TNI kian nyata dirasakan terimplementasi hingga ke jajaran bawah.

Salah satu di antaranya dijumpai di antero Provinsi Banten. Getar di tingkat Polda, Korem atau pasukan terasa hingga ke desa-desa/ kelurahan-kelurahan.

Memperkokoh yang sudah terbina selama ini, Kapolda Banten, Irjen Pol. Dr. Rudy Hariyanto, S.H., M.H., M.B.A menggelar silaturahmi dengan jajaran TNI di daerahnya, Selasa (10/2/21) di Markas Komando (Mako) Grup I Kopasus, Serang.

Tampak dalam suasana akrab pada acara “Guyub TNI-Polri” itu berbaur bersama Kapolda Banten yaitu Danrem 064/MY, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko beserta staf, Dan Grup I Kopassus Kolonel Inf I Ketut Merta Gunarda dan Danyon 320 Badak Putih Letkol inf Bambang Wijayadi

Selain itu dalam implementasi salah satu “12 Comander Wish” Kapolda itu, juga bergabung Komandan Pangkalan Gorda Mayor Dudi Wahyudi, Danyon Mandala Yudha Kolonel Inf Slamet, S.Sos.

Tetap meriah meski sederhana, semua terlibat dalam keakraban ditandai kegiatan apel bersama, Olahraga ketangkasan militer rayapan tali satu, yang juga melibatkan para prajurit jajaran dan sejumlah Bhayangkara dari Polda Banten.

Mereka melakukan kegiatan bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat baik 3M maupun pembatasan fisik dan sosial.

Keakraban Polri – TNI di Banten juga dapat dilihat dalam karya nyata bersama Bhabinkamtibmas – Bhabinsa – Masyarakat untuk kepentingan kemasyarakatan berupa meningkatkan ketahanan pangan, pemanfaatan lahan tidur menjadi kebun ubi, sayur dan bahkan membuat kolam ikan, pasar tangguh di 152 desa dan penggalangan potensi masyarakat untuk senantiasa terpeliharanya kamtibmas.

Sebagaiamana diketahui, wilyah hukum Polda Banten meliputi enam Polres/ta. Di seluruh desa/ kelurahan setiap hari para Bhabinkamtibmas langsung berada di tengah-tengah masyarakat menjalankan pengabdiannya bersama Bhabinsa. (Bidhumas)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close