Berantas Tawuran Antar Pelajar, Kapolres Metro Jakarta Siapkan Sejumlah Program - Mediapolisi.id
BRIMOB LIPUTAN UTAMA MARKAS BESAR PATROLI POLDA POLRES SIAP NDAN

Berantas Tawuran Antar Pelajar, Kapolres Metro Jakarta Siapkan Sejumlah Program

Jakarta —- Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin menyebut telah menyiapkan sejumlah program untuk mengantisipasi tawuran antar pelajar di wilayah hukumnya.

“Dari Satbinmas (Satuan Pembinaan Masyarakat) sudah membuat program rutin masuk sekolah. Termasuk ada beberapa permintaan dari sekolah agar kami memberikan pengarahan penyuluhan di sekolah untuk siswa baru,” ujar Kombes Pol. Komarudin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (11/7/23).

Komarudin juga menjelaskan jajarannya sudah memiliki prosedur tetap (protap) untuk pengamanan rutin pada saat jam pulang sekolah.

“Untuk kegiatan pengamanan, kami punya protap siang hari dan jam pulang sekolah, itu sudah menjadi protap kami di beberapa titik simpul ruas jalan yang memang sudah masuk dalam kegiatan rutin,” ucap Kombes Pol. Komarudin.

Kemudian, Kombes Pol. Komarudin menambahkan ada sejumlah titik lokasi protap rutin patroli yang menjadi fokus Polres Metro Jakarta Pusat.

“Sudah, ada 14 titik yang memang menjadi protap rutin patroli siang dan sore hari. Seperti Jalan Benyamin Sueb, Sawah Besar, Gunung Sahari, dan beberapa ruas jalan lain di Jakarta Pusat, itu sudah jadi protap 14 titik itu,” ujar Kombes Pol. Komarudin.

Kemudian,Komarudin juga mengimbau kepada para kakak kelas, senior ataupun para alumni sekolah untuk memberikan contoh yang baik kepada adik-adik kelasnya.

“Berikan contoh yang baik, dan ajak mereka untuk bisa menjadi bagian dari sebuah pola pembelajaran yang tentunya menjadi harapan kita semua,” tutup Kombes Pol. Komarudin.

Pewarta : Farhan

Related posts

Kapolres Kep Seribu Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Jaya 2020

redaksi

8 Anggota Polda Aceh Kena Hukum Karena Tidak Pakai Masker

redaksi

Peringati Kemerdekaan RI ke-75, Polda Kalsel Bantu Warga Terdampak Pandemi

redaksi

Leave a Comment