DELAPAN ENAM

Gerai Jamoene Jeng Rahayu, Rahasia Sehat Dibalik Resep Keluarga, Meningkatkan Antibodi Dan Menjauhkan Covid-19

Mediapolisi.id- Jakarta-Jika sewaktu-waktu anda melewati terminal Pasar Minggu, barangkali tidak ada salahnya menyempatkan diri mampir ke gerai Jamoene Jeng Rahayu, begitu pesan beberapa konsumen Jamoene Jeng Rahayu ke rekan-rekannya yang lain. Bukan tanpa alasan, jika saran tersebut disampaikan oleh pelanggan Jamoeme Jeng Rahayu. Karena memang, sejak mereka mulai mengkomsumsi berbagai jamu yang disuguhkan di gerai tersebut, mereka seolah membeli kesehatan dengan harga yang sangat murah, hanya dengan selembar lima ribuan. Tidak bisa disangkal bahwa harga tersebut sangat terjangkau oleh sebagian besar masyarakat, meski dalam situasi pandemi ini.

Promosi dari mulut ke mulut ini rupanya semakin populer di tengah komunitas penikmat Jamoene Jeng Rahayu.

Sebersit rasa puas terlihat di wajah Agung, peramu sekaligus manager Jamoene Jeng Rahayu ketika menceritakan hal-ihwal usahanya itu ke Mediapolisi.Id di tengah kesibukan terminal, beberapa waktu lalu.

Sebetulnya, sejak dulu keluarga Agung sudah mewarisi resep rahasia sehat jamu secara turun-temurun. Sayangnya, semua itu masih sebatas untuk komsumsi keluarga. Mereka, tidak pernah berfikir bahwa rahasia keluarga itu punya nilai jual dan disukai banyak orang.

Suatu hal lain yang mencolok dari warisan ramuan tradisional keluarga Jeng Rahayu adalah : Suguhan Jamoene Jeng Rahayu merombak paradigma lama yang sudah tertanam di masyarakat. Memang sangat lazim, rasa jamu identik dengan rasa pahit. Sehingga ketika minum jamu, seringkali sembari memejamkan mata, supaya sedikit mengurangi rasa pahit yang ada pada jamu tersebut. Atau minum jamu dengan meminumnya secepat mungkin. Ini juga bertujuan agar rasa pahit tidak lama dirasakan. Setelah itu, penjual jamu akan buru-buru memberikan penawar rasa pahit tersebut berupa manisan.

Tapi, di gerai Jamoene Jeng Rahayu, jamu bisa dinikmati dengan santai dan tidak perlu khawatir dengan rasa pahit.
Agung dan keluarganya mencoba menawarkan sebuah minuman alternatif yang sehat. Sebuah suguhan yang menyegarkan. Minuman yang tidak hanya diharapkan khasiatnya saja, tapi juga bisa dinikmati sembari santai.

BACA JUGA :  Lomba Tenis Meja Antar Wartawan Belawan, Kapolres Berikan Trophy

Ada empat varian suguhan jamu yang tersedia dengan berbagai khasiat di Gerai Jamoene Jeng Rahayu dari jam 09.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB setiap harinya.

Ada Wedang Empon-Mpon yang mengandung khasiat : – Meningkatkan Imunitas.
– Mengatasi Radang. – Menghangatkan Badan.
– Meredakan Nyeri.
– Mengatasi Sesak Nafas.
Wedang Uwuh berkhasiat untuk :
– Mengatasi Masuk Angin dan Batuk.
– Mengatasi Rasa Lelah.
– Menurinkan Koesterol.
Wedang Purwo juga menjadi incaran penikmat Jamoene Jeng Rahayu karena berkhasiat untuk :
– Melancarkan Peredaran Darah.
– Mengatasi Pegal-Linu.
– Mencegah Infeksi Jamur.
Terakhir ada Wedang Kencur juga dapat :
– Mengatasi Batuk dan Pilek.
– Melegakan Tenggorokan.
– Meningkatkan Daya Tahan Tubuh.
– Mencegah Masuk Angin.
– Mengatasi Mual dan Kembung.
– Menyegarkan Badan. Berbagai pilihan tersebut kembali pada kebutuhan konsumen. Konsumen juga bisa minta racikan jamu khusus langsung pada Agung. Tapi yang pasti, masing-masing punya khasiat dan karakter yang berbeda. Memang, semua seduhan jamu tersebut berbahan rempah-rempah. Bahan rempah-rempah yang diramu Jeng Rahayu diakui Agung, tidak berbeda jauh dengan suguhan jamu di tempat lain, khususnya di daerah Yogyakarta. Tapi, ada rahasia-rahasia tertentu dalam suguhan jamu Jeng Rahayu yang tidak dimiliki peramu jamu yang lain, ujar Agung berpromosi.

Bagi Agung, bukanlah hal yang mengherankan jika sebagian pelanggannya datang ke gerainya secara rutin. Itu semua karena pelanggan tersebut merasakan langsung khasiat dari racikan jamunya. Bahkan ada diantara pelanggan yang terang-terangan mengajukan kerjasama untuk memperluas wilayah pemasaran Jamoene Jeng Rahayu. Agung menerima kerjasama tersebut dengan senang hati. Agung dan keluarga bertindak sebagai penyedia bahan baku jadi dalam kerjasama tersebut.

BACA JUGA :  Kapolsek Tanjung Baru Ipda Evi Hendri Susanto, SH Pimpin Dayung Kab. Limapuluh Kota Setelah Vakum Sejak 2012

Di gerai Jamoene Jeng Rahayu, Agung juga menyediakan racikan jamu dalam kemasan yang dibandrol dengan harga lima ribu rupiah per kemasan dengan takaran bisa dseduh untuk dua kali minum.

Agung memang baru melangkah di dunia bisnis baru jamu. Dia juga membuka pintu bagi siapa saja yang berminat ikut menangguk sukses dalam bisnis sehat tersebut. Silahkan hubungi dia di nomor 081779091792 pesannya, di ujung pembicaraan.

Mediapolisi.Id menutup bincang-bincang dengan Bos Jamu yang juga sarjana akuntasi itu, ketika sore beranjak menuju malam.

(Muhammad Rizal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close