Anak Kampung Brimob Cipinang Bentuk PAKABRI Ingin Lebih Bermanfaat Ditengah Masyarakat - Mediapolisi.id
POLSEK

Anak Kampung Brimob Cipinang Bentuk PAKABRI Ingin Lebih Bermanfaat Ditengah Masyarakat

Jakarta – Warga pemukiman Asrama Brimob Cipinang Jakarta Timur,  mendirikan perkumpulan PAKABRI ( Paguyuban Anak Kampung Brimob ), dinamakan PAKABRI karena dominan orang tua dari anggota PAKABRI adalah Brimob baik yang masih tugas ataupun purna tugas.

PAKABRI yang awalnya terbentuk dari group WhatsApp warga Asrama Brimob yang berada di Cipinang Jakarta Timur ini selain bertujuan untuk dapat terus menjalin hubungan silaturahmi juga ingin berbuat yang nyata lebih bermanfaat ditengah masyarakat nantinya.

Anjas Prawira, salah satu dari pendiri PAKABRI menyampaikan, paguyuban PAKABRI ini adalah hubungan yang terjalin karena adanya suatu kelompok orang yang terikat satu sama lain dikarenakan hubungan pejuang maupun satu profesi dari orang tua kita masing masing. Minggu, (24/04/2022)

“Melalui kelompok ini pula, maka akan muncul tingkat solidaritas yang begitu kuat dan tinggi karena merasa saling memiliki dan berpirnsip sama yaitu berasal dari satu yang sama,” sambung Anjas.

Menurutnya, Paguyuban karena berideologi  hubungan yang terdiri dari orang-orang yang mempunyai tujuan yang sama dan meskipun tidak ada hubungan darah ataupun tempat tinggal yang tidak saling berdekatan, namun mereka memiliki jiwa dan pikiran yang sama karena ideologi yang dipercayainya.

Pembentukan kepengurusan PAKABRI telah disepakati oleh semua yang hadir dalam rapat kopdar ( kopi darat ) di Asrama Brimob Cipinang Bawah, Jakarta Timur.

Dalam kopi darat  tersebut juga disusun kepengurusan PAKABRI dan masing masing Pendiri memiliki fungsi dan tugas  dibantu oleh rekan rekan anggota PAKABRI lainnya.

Para Pendiri PAKABRI di antaranya adalah Dewi Masri Atmaja, Geni Warbal,Tina, Desi L, Paniko (Otes), Anjas Prawira, Skom (Ciracas), Wawan S, Gatot D, dan Deni RWL, yang telah disepakati dinilai dari kehadiran dan kepedulian dengan Paguyuban  yang harus muncul ditengah tengah masyarakat umum dan bermanfaat.

Selanjutnya, untuk AD/ART yang menjadi acuan atau pedoman dalam Paguyuban ini akan disusun dirapat pendiri PAKABRI Selanjutnya. (Anjas/Adr)

Related posts

Yayasan Bina Anak Pertiwi Siapkan 300 Bingkisan Lebaran Untuk Anak Binaan

redaksi

Secara Door To Door, Polsek Tambelang Gelar Vaksinasi Sinovac Dosis ke 1-2 kepada Masyarakat

redaksi

Berhasil Cegah Tawuran Tim Patroli Perintis Presisi Polsek Bojonggede Mendapatkan Apresiasi Dari Kapolda Metro Jaya

redaksi

Leave a Comment